Cara Membangun Blog Bule Menggunakan Expired Domain

Cara Membangun Blog Bule Menggunakan Expired Domain - Membuat blog bule atau blog yang berisikan artikel berbahasa inggris tidak semudah seperti membalikan telapak tangan. Namun, juga tidak sesulit juga. Karena kita harus mempunyai pemahaman terlebih dahulu agar semuanya berjalan dengan baik.

Cara Membangun Blog Bule Menggunakan Expired Domain

Tetapi cara yang satu ini sangatlah mudah dan mungkin sering dilakukan para mastah ingin menghasilkan uang dari blog atau website yang dibangunnya. Ilmu ini sangat mudah untuk dilakukan. Kenapa harus menggunakan expired domain.

Inilah Cara Membangun Blog Bule Menggunakan Expired Domain


Expired Domain adalah url/nama situs yang sudah lama aktif dan sudah mempunyai umur minimal 3 sampai 5 tahun yang lalu. Dan pastinya dengan umur yang sudah lama itu nama domain tersebut sudah mempunyai otorasi yang baik di mata pencarian google.

Selain itu expired domain juga sudah memiliki link keluar dan link kedalam (backlink) Jika pemilik domain sebelumnya mencari backlink dengan cara yang baik, maka domain tersebut sudah mantap dan cocok untuk dijadikan blog moneysite atau untuk dipergunakan kontes SEO.

1. Membeli Expired Domain


Expired Domain (Domain kaldaluarsa) bisa anda temukan dibeberapa tempat dari mulai yang berbayar hingga yang gratisan. Saya sendiri pernah melakukan yang gratis dan berbayar. Namun, lebih baik anda mencari di godaddy saja.

Expireddomains

Disini anda bisa mencari expired domain. namun anda juga wajib memerlukan tool untuk mencari domain itu apakah masih terindex oleh google atau tidak. Cara Mengecek Domain Terindex atau Tidak itu sangat mudah. Disini website ini anda dapat mencari domain expired sesuai kebutuhan anda. Dan harganya pun tidak terlalu mahal karena sama dengan seperti membeli domain fresh.

Cara Mencari Expired Domain di situs expireddomains.net

  • Pastinya anda harus mendaftar terlebih dahulu di Daftar Expired Domain.
  • Setelah anda mendaftar anda bisa melakukan Login.
  • Lalu anda bisa memilih delet domain atau Domain dihapus. dan pilih juga extensi domain apa yang mau anda cari ada .com .net .us .biz dan lainnya. Cari sesuai target yang anda mau. Kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

Mencari Domain di Expireddomains.net
Domain Kaldalurasa Siap dihidupkan Kembali
  • Setelah anda sudah menemukan domain yang pas (Jangan lupa untuk cek apakah domain masih terindex atau terkena deindex google). Anda bisa melihat di artikel saya di Cara Mengecek Domain Terindex atau Tidak.
  • Setelah itu anda bisa langsung membelinya di penyedia domain seperti Rumahweb, Niagahosting, Domanesia dan lainnya.


Nah, saya juga sering mencari domain expired di godaddy walaupun harga bisa 2x lipat dari harga domain fresh. Namun domain expired disana sangat bagus dan cocok sekali untuk yang anda membuat website menggunakan expireddomain.

Anda bisa membelinya dengan harga dari mulai $5 sampai $1,000. Sistem pembayarannya lebih enak menggunakan Paypal karena mereka sendiri tidak menggunakan pembayaran menggunakan Bank Lokal. Kecuali ATM anda sudah didaftarkan M-Banking, Jadi anda bisa membuat VCC dan melakukan pembayaran menggunakan VCC yang telah anda buat.

Seperti yang saya bilang tadi anda akan dikenakan 2x pembayaran. Misalkan anda mendapatkan domain yang seharga $5 (ini harga domain saja) lalau, anda membayar lagi untuk mendaftarkan atau mengaktifkan kembali domain tersebut sekitar $5-$20. Jadi saya pastikan anda menyiapkan $30 untuk domain saja. Domain yang sudah anda beli akan masuk ke akun godaddy anda paling lama 7 hari jam kerja.

2. Hosting Server US


Yang kedua ini menurut saya pribadi sangat dibutuhkan. Karena akan menargetkan website kita buat pembaca global maka saya sarankan anda harus menggunakan Hosting Us jangan menggunakan lokal. Memang apa sih perbedaan Hosting Lokal dan Hosting Us. Atau anda mau menggunakan blogger saja itu terserah anda. Namun saya sarankan wajib menggunakan hosting.

Harga hosting pun bervariasi dari mulai murah dan mahal. Untuk anda yang memiliki budget yang minimal, Saya sarankan anda menggunakan hosting dari domainesia. Website bule saya juga menggunakan itu dan harga pertahunnya pun hanya Rp.389.000. Dengan space seperti dibawah ini :

WEB HOSTING WORPRESS (SUPER)

✅2GB Space
✅Unlimited Bandwidth
✅Unlimited Website
✅Unlimited Email
✅Gratis Domain!

Harga : Rp.32.000/Bulan
Untuk memesan space hosting seperti diatas langsung saja ke : DomaNesia

3. Artikel Berbahasa Inggris


Lalu yang ke 3 tidak kalah pentingnya karena sebuah website jika tidak ada artikel bukanlah apa-apa. Mungkin dari anda sendiri banyak yang tidak bisa berbahasa inggris, apalagi menulis artikel menggunakan bahasa inggris.

Saya sendiri lebih suka menyewa jasa penulisan artikel. Walaupun harganya sedikit mahal yaitu 20 ribu untuk artikel 500 kata. Mau gak mau karena saya engga bisa bahasa inggris dan saya juga gak mau menggunakan translate google. Masalahnya google saat ini sudah canggih dan tau artikel seperti apa yang original dan artikel apa yang hasil translate.

Banyak kok tempat pembuatan artikel bahasa inggris yang recommended. anda bisa mencari info kepada teman kalian yang sudah berhasil membangun blog bahasa inggris. Kalau saya menggunakan jasa penulisan artikel dari penuliscontent.com. Karena mereka selain pandai membuat artikel, penulis mereka juga sudah menggunakan teknik SEO.

Nah, Sepertinya hanya itu saja Cara Membangun Blog Bule Menggunakan Expired Domain. Kalau anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya dengan artikel saya diatas. Mohon berikan komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Cara Membangun Blog Bule Menggunakan Expired Domain
  1. Mantab mas, Cara berburu blog bule lengkap, jika blog bule ramai siap-siap dah dapat BPK Gajah ;-)

    BalasHapus