2 Cara Mengecek Domain Terindex atau Tidak

Cara Mengecek Domain Terindex atau Tidak - Banyak blogger yang berburu expired domain untuk di jadikan sebagai blog PBN atau blog yang menghasilkan uang (moneysite). Namun, apakah Anda tau bagaimana cara salah satunya untuk mendapatkan kriteria yang paling wajib dimiliki oleh domain expired.

Ya, tepat sekali. Domain itu wajib masih terindex di Google. Kenapa harus domain yang terindex oleh google, karena banyak sekali domain yang terkena deindex atau Google sanblox. Domain ini biasanya tidak diurus lagi oleh pemiliknya sehingga kalau tidak mereka perpanjang. Maka akan masuk di daftar domain kadaluarsa atau expired.

Cara Mengecek Domain Terindex atau Tidak

Nah, saat kita mencari aged domain tersebut kita dapat memilih-milih apakah domain itu masih ada di pencarian Google atau tidak. Jika, tidak saran saya Anda jangan beli karena akan sia-sia dan membuat Anda menyesal. Kecuali Anda menggunakan domain fresh pasti jika Anda cek di pencarian Google sudah pasti tidak ada index yang muncul, karena belum ada artikel yang diterbitkan oleh domain fresh tersebut.

Inilah 2 Cara Mengecek Domain Terindex atau Tidak dan Wajib Para Blogger Ketahui


Penyebab domain tidak memilik index padahal sudah banyak artikel yang dipublikasikan. Nah, mungkin dari beberapa pembaca artikel dari ilmu mastah ini mengalami hal ini. Kalau itu penyebabnya ada 2 yaitu diantaranya :

1. Domain belum di Fetch ke Webmaster tool


Domain yang belum di ping biasanya tidak akan ada di pencarian Google, apalagi domain yang Anda pakai baru hitungan beberapa hari saja, maka dari itu untuk membantunya agar nama situs dan url artikel yang anda publikasikan terlihat di Google Anda wajib melakukan ping/fetch di Google webmaster tool agar url Anda cepat masuk ke pencarian Google.

2. Domain terkena deindex google (hukuman akibat Spam)


Penyebab yang kedua ini biasanya dialami oleh Website lama yang sudah berjalan. Penyebab yang utama adalah ada artikel yang melanggar kebijakan google dan artikel tersebut dihilangkan dari dunia pencarian Google dan tidak terindex sama sekali. Biasanya, pemilik  melakukan Spam backlink, copas artikel orang lain dan artikel tersebut mungkin membahas hal negatif yang memang tidak disarankan, apalagi mereka yang memasang iklan google adsense.

Oke, kita lanjut ke pembahasan terkait yaitu cara melihat index pada domain. Sebenarnya cara yang sering dilakukan para blogger sangat mudah sekali. Anda hanya perlu menuliskan : Site:namasituskalian.com.

Misalkan seperti Website ini menjadi : Site:ilmumastah.info, Jika terindex atau memiliki index, maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Contoh Domain Terindex
Domain Terindex

Jika, tidak terindex maka gambarnya akan seperti dibawah ini (ingat ini hanya untuk mengecek aged domain atau expired domain, kalau domain fresh sudah pasti sama, karena masih new)

Contoh Domain Tidak Terindex
Contoh Domain Tidak Terindex

Bagaimana, sekarang anda sudah paham kan cara mengetahui domain yang sudah terindex atau Tidak. Pastilah paham ya, Sekian sudah artikel yang saya tulis ini dengan judul Cara Mengecek Domain Terindex atau Deindex. Jika anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya. Berikanlah komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

2 Cara Mengecek Domain Terindex atau Tidak
  1. Blog saya palinguntung umur 2 bulan tapi belum keindeks gan...padahal domain fresh. sudah daftar webmaster, sudah buat sitemap status tertunda, fetch as url artikel juga sudah. Bingung saya...padahal sudah 4 kali beli domain TLD tapi keindeks semua.Solusinya Gan....

    BalasHapus