Perbedaan Hosting Lokal dan Hosting Us

Perbedaan Hosting Lokal dan Hosting Us -  Nah, mungkin banyak sekali dari anda yang bertanya-tanya tentang perbedaan kedua jenis hosting yang saya sebutkan tadi yaitu lokal dan us. Biasanya ini banyak di buru oleh mereka yang baru pertama kali menggunakan layanan hosting.

Perbedaan Hosting Lokal dan Hosting Us

Dan ini juga bakal pusing jika dialami oleh blogger yang biasanya menggunakan hosting gratisan dari blogger, namun mereka membuat blog dengan wordpress dan hosting. Pastilah mereka memilikih hosting seperti apa yang bagus dan tidak lemot.

Inilah Perbedaan Hosting Lokal dan Hosting Us Yang Wajib Anda Ketahui


Hosting adalah space atau penampungan untuk menyimpan data-data website seperti gambar, teks, template, script dan bahan-bahan lainnya yang berkaitan dengan dunia blogger. Hosting juga anda harus pintar pilih-pilih sesuai target yang akan anda tuju.

Misalkan anda ingin menargetkan visitor anda dari orang luar negeri. Maka, saya menyarankan anda menggunakan web hosting us. Kalau anda ingin menjangkau orang lokal anda cukup menggunakan hosting lokal dan lebih cepat diakses oleh pengunjung yang berada di indonesia.

Namun, tidak ada salahnya juga anda menggunakan hosting us walaupun website  anda ditunjukan untuk orang indonesia saja. Lalu, apa sih perbedaan yang mutlak dari hosting lokal dan us. Berikut ulasannya dibawah ini.

1. Hosting Lokal


Hosting lokal hanya bisa digunakan di negara tersebut. Misalkan kita menggunakan penyedia hosting dari server yang berada di indonesia, maka website akan lebih cepat diakses oleh orang-orang indonesia. Namun, bukan berarti orang diluar negara indonesia tidak bisa membuka.

Mereka bisa mengakses, tetapi membutuhkan loading yang sangat lama alias berat saat diakses oleh visitor dari luar negeri. Bagaimana anda sudah tau kan, Saya sarankan kalau blog/website anda memang ditujukan untuk menjangkau orang lokal. Lebih baik menggunakan hosting jenis ini.

2. Hosting Us


Hosting Us, kalau ini sudah tidak bisa anda ragukan lagi selain di lokal lancar saat diakses di negara luar pun juga dan ini cocok untuk anda yang sedang membangun blog bule menggunakan expired domain. Makanya banyak para blogger yang memang sudah senior dibidangnya menyarankan. Jika menggunakan wordpress lebih baik menggunakan server us, karena lebih bagus.

Tetapi, kalau anda menggunakan server us anda juga kalau bisa memesannya di penyedia layanan hosting yang berada di luar negeri juga seperti di Godaddy, Hostagor, dan masih banyak lagi. Kalau anda ingin menggunakan server us yang ada di lokal anda bisa menggunakan domanesia, Hostinger dan rumahweb.

Sepertinya hanya itu saja deh, perbedaannya hanya di kecepatan akses dan jangkauannya saja. Sekarang anda jadi lumayan taukan dan mendapatkan ilmu tentang Perbedaan Hosting Lokal dan Hosting Us. Jika anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Perbedaan Hosting Lokal dan Hosting Us