Cara Belajar Airdrop Untuk Pemula

Belajar Airdrop sebenarnya tidaklah sulit, kita hanya membutuhkan sedikit pemahaman itu menjalankan itu semua dan mengerjakannya. Mungkin ada beberapa orang yang bertanya-tanya. Airdrop itu apa sih? emang apaan sih? dan sebagainya.

Cara Belajar Airdrop Untuk Pemula

Airdrop Adalah (coin gratisan) alias hadiah dari pendaftaran atau reward dari hasil mengajak teman "refferal". Jadi, ada crytocurrency baru yang sedang menjalankan proyeknya dan mereka membagikan beberapa persen coin-coin tersebut kepada orang lain, kata lainnya promosi.

Apakah coin yang kita dapatkan nanti bisa kita jual? Ya, coin tersebut yanmg sudah kita dapatkan dari airdrop. Akan bisa kita uangkan jika token tersebut sudah masuk di market penjualan token. Apakah anda sampai sudah sudah mengerti, Lanjutnya.

Persiapan Belajar Airdrop Yang Wajib Anda Miliki


Ya, namun kalau anda ingin menghasilkan uang dari airdrop, anda wajib memiliki bahan-bahan khusus yang memang diharuskan untuk seorang pemburu airdrop. Tapi mungkin ada yang bertanya, apakah ini gratisan? betul, ini gratisan dan tanpa modal sedikit pun.

Oke langsung aja, apa saja bahan-bahan dan pastikan anda wajib mempunyai semuanya, cek ulasan dibawah ini :

1. Akun Media Sosial


Kenapa akun media sosial, karena setiap kita mendaftar airdrop baru. Kita akan disuruh mengikuti atau memfollow akun media sosial dari coin airdrop yang kita ikuti. Dan itu memang diwajibkan agar kita mendapatkan token airdrop tersebut, jika tidak maka anda tidak akan mendapatkan tokennya.

Tapi, akun media sosial apa saja ya yang harus kita miliki? Jangan, bingung anda bisa cek beberapa yang wajib anda miliki di bawah.

  • Twitter (Wajib)
  • Facebook (Wajib)
  • Telegram (Wajib)
  • Instagram (Tidak Wajib)
  • Reddit (Tidak Wajib)
  • Medium (Tidak Wajib)
  • Dan beberapa lainnya

Tapi, media sosial yang sering digunakan untuk mengerjakan airdrop biasanya hanya beberapa di atas saja yang sering saya temui, selama menjalankan airdrop. Lalu, selajutnya apa lagi mas.

2. Wallet Imtoken


Nah, kalau yang kedua ini sangat lah penting. Karena imtoken adalah sebuah dompet untuk menampung coin coin airdrop yang kita ikuti. Setelah coin itu masuk dan coin tersebut sudah masuk market, maka kita sudah bisa menjual dan menjadikan rupiah.

Tapi, karena imtoken adalah wallet yang berbasis ERC20. Maka, anda hanya bisa mendapatkan token yang sistemnya ERC20 juga. ERC20 adalah sistem crypto dari ethereum platform, Nah biasanya coin yang ikut platform mereka akan memiliki addres contract dengan simbol depan "0x", Sudah di pastikan itu akan masuk ke wallet imtoken kalian.

Saya, tidak akan membahas jenis dompet coin lain. Karena sthereum platform paling ramai di dunia perairdropan dan itu menggunakan wallet imtoken saja, sudah cukup. Bagaimana, sampai sini sudah pahamkan. Jika sudah nyok lanjut.

Anda bisa mendownloadnya di Playstore atau langsung : Download Wallet Imtoken

3. Mempunyai Akun Market Indodax


Market indodax adalah pasar cryptocurrency nomor 1 di indonesia. Jadi akun ini akan kita gunakan untuk menukarkan token kita menjadi rupiah dan kita tarik ke Rekening ATM kita. Lalu, bagaimana cara mendaftarnya? anda bisa membaca artikel ini Cara Membuat Rekening Bitcoin di Indodax.

Namun, indodax hanya untuk pertukaran beberapa coin untuk menjadi rupiah di antaranya : ETH/IDR, BTC/IDR dan sebagainya. Misalkan token airdrop yang ada dapatkan tidak ada di market indodax tapi adanya di market lain. Lantas, anda jual dulu di market lain ubah menjadi coin yang hanya ada di indodax.

Baca Juga : Panduan belajar Airdrop Terlengkap Sampai Menghasilkan

Contoh :

Anda memiliki coin FUNDZ, tapi karena di indodax tidak ada coin itu, namun coin itu adanya di idax market. Maka anda jual dulu di idax ubah menjadi FUNDZ/ETH atau FUNDZ/BTC. Setelah coin FUNDZ anda sudah menjadi ETH, Barulah ETH anda kirim ke indodax, Apakah anda sudah mengerti sampai sini.

Cara Daftar Airdrop Hingga Selesai Registrasi


Nah, setelah kita sudah menyiapkan ketiga bahan di atas, lalu bagaimana cara mendaftar atau mengikuti airdropnya. Nah, mungkin ini yang ada dibenak kalian kan. Kalau begitu lihat step by step dibawah dan perhatikan.

Misalkan saya alan mengikuti airdrop seperti dibawah ini :

IMPERIAL STAR AIRDROP (FREE 10 ISC)

1. Sign Up : https://bit.ly/2IQwVBp
2. Enter ETH addres dan create kode
3. Join Telegram
4. Send "Code" To Telegram
5. 10 ISC Done

Note : Nah, misalkan anda menemukan share airdrop seperti diatas dari orang lain, maka anda tinggal ikuti saja step 1 sampai 4.

1. Daftar dan buka link yang ada di tahap 1 dan silahkan perhatikan gambar dengan teliti.


2. Masukan alamat ETH addres anda (anda bisa mengambil addres wallet anda di wallet imtoken yang sudah saya jelaskan di atas. Lalu anda pastekan disana dan anda "Creat Code" maka akan muncul kode lalu anda copy

3. Setelah itu anda lihat step 3 yang mengharuskan join/bergabung ke channel telegram mereka. Setelah itu kode yang sudah kita copy tadi, kita send/kirim ke group telegram itu, lihatlah gambar.


4. Nah, tahap ini sudah selesai anda tinggal menunggu saja, Jika token sudah mulai dibagikan oleh pihak mereka, nanti akan masuk sendiri ke "wallet imtoken" kalian.

Bagaimana sesimple itu kan tutorial airdrop, Sebenarnya airdrop tidaklah sulit cuma butuh sedikit pemahaman aja kok. Oke itulah tadi artikel yang saya tulis dengan judul Cara Belajar Airdrop Untuk Pemula. Jika anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Cara Belajar Airdrop Untuk Pemula
  1. Keren... btw emang gak bisa pake wallet lain selain Imtoken mas? mungkin Neo wallet atau apa gitu

    BalasHapus
  2. Iya benar sekali mas, ada NEO wallet, NEW wallet, WAVES wallet. Namun airdrop lebih banyak menggunakan ERC20 ethereum platform, maka kita lebih banyak menggunakan IMTOKEN Wallet :)

    BalasHapus
  3. kapan berakhir nya suatu airdrop dan kapan di bagiin nya, terus harga nya brpa ada nya di market mana,?? itu yg membuat ane bingung,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan bisa baca artikel "Panduan Belajar Airdrop Terlengkap" Bisa cek dimenu airdrop.. Disana lengkap dan detail, terimakasih :)

      Hapus