Cara Membuat dan Menggunakan Wallet Imtoken

Cara Membuat dan Menggunakan Wallet Imtoken atau cara daftar imtoken sebenarnya sangat mudah sekali, namun masih banyak dari mereka yang baru terjun di dunia airdrop dan bounty akan sulit rasanya mengoprasikan yang namanya imtoken dari mulai menerima dan cara mengirim coin di imtoken itu sendiri.

Cara Membuat dan Menggunakan Wallet Imtoken

Tenang dan jangan kuatir karena anda bertemu artikel yang sangat tepat sekali dengan masalah yang sedang anda alami ini, masalah ini biasanya sering dialami oleh seorang pemula. Sama seperti waktu saya baru belajar airdrop dan saya tidak bisa menggunakan wallet imtoken dan bahkan tidak tau caranya sama sekali.

Inilah Cara Membuat dan Menggunakan Wallet Imtoken Dengan Mudah Untuk Anda Seorang Pemula


Apa itu wallet imtoken? Imtoken wallet adalah sebuah dompet untuk menyimpan mata uang cryptocurrency dengan basis ethereum platform atau bisa dikatakan token ERC20. Apakah semua token akan menggunakan dompet imtoken mas? wah tentu saja tidak, karena setiap token memiliki platform masing masingnya, dengan contoh kurang lebih seperti dibawah ini :

Airdrop Neo Platfrom = Menggunakan Wallet Neo (Neotracker)
Airdrop Waves Platform = Menggunakan Wallet Waves (Client Waves)
Airdrop Nem Platform = Menggunakan Wallet Nem (Nem wallet)
Airdrop Stellar Platform = Menggunakan Wallet Stellar (Lobstr, Stellartport)
Airdrop Ethereum Platform = Menggunakan Wallet Ethereum (Imtoken/Myetherwallet)

Nah, kurang lebih seperti atas ini, karena setiap token memiliki kiblatnya masing-masing dan anda harus mengetahui itu. Ingat jangan pernah menggunakan wallet market walaupun itu alamatnya sama, saya pastikan gunakan wallet khusus seperti diatas untuk menerima coin airdropnya.

Langkah-Langkah Membuat Wallet Imtoken


Oke, saya rasa anda sudah cukup mengerti dengan sedikit pembahasan saya di atas, mari kita lanjut bagaimana cara membuat wallet imtoken dan menggunakannya.

  • Anda mendownload terlebih dahulu wallet imtoken di playstore atau bisa langsung mendownloadnya di : Imtoken Wallet.
  • Setelah sudah anda download dan menginstalnya anda tinggal memilih "create wallet".
  • Lalu anda masukan Nama, Password, Ulangin Password, Password hint (berupa angka 4 digit bebas) lalu centang dan keenam pilih "creat wallet".
  • Selanjautnya anda klik "Go Backup Now" dan Masukan password anda kembali.


  • Maka anda akan mendapatkan kode "Mnemonic Words" dan kode ini wajib anda simpan dan catat terlebih dahulu dan jangan sampai hilang atau anda foto menggunakan hp lain (karena tidak bisa di screenshoot)
  • Kalau anda sudah membackupnya anda pilih "Next" dan susun ulang kata-kata tersebut seperti gambar di atas dan pilih "Confirm"
  • Dan Selamat anda sudah selesai membuat wallet imtoken dengan mudah.

Cara Menggunakan Wallet Imtoken Menerima Coin dan Mengirim Coin


Nah, setelah kita sudah membuat wallet imtokennya, sekarang kita lanjut bagaimana cara menggunakan wallet imtokennya, Simak penjelasannya dibawah.


Cara Menerima Coin Airdrop atau ETH

Untuk bisa menerima coin airdrop atau eth anda bisa mengambil "Alamat Ethereum Imtoken" Seperti gambar tanda panah di atas anda copy dan gunakan untuk setiap airdrop yang anda ikuti (Pastikan Airdrop Tersebut Menyarankan Ethereum wallet) Jika tidak mereka mnyuruh memasukan alamat Neo, berarti anda todak bisa menggunakan alamat imtoken.

Lihat Artikel Lain : Cara Membuat Wallet Neo Platform

Cara Mengirim Token Imtoken Ke Imtoken Lain/Market

Lalu selanjutnya jika anda sudah mendapatkan token airdrop di wallet imtoken anda, namun token tersebut sudah memiliki market dan anda ada niatan untuk menjualnya dan mengirim token airdrop itu ke market dimana token airdrop itu sudah bisa diperjual-belikan.

Maka, anda harus mengisi ETH terlebih dahulu, Kenapa mas kok harus ada ETH untuk mengirim token dari imtoken ke luar? Ya, karena ada ongkos/fee kirim yang wajib ada agar kita bisa melakukan pengiriman token.

Anda tinggal membeli ETH di indodax atau di market lain dan mengirim ETH tersebut ke Alamat ETH imtoken anda, maka otomatis sekitar 5 menitan Wallet imtoken anda akan terisi ETH yang anda kirim dari market/imtoken lain.

Setelah anda sudah mempunyai ETH anda sudah bisa mengirim token airdrop anda keluar menuju kealamat Addres Token airdrop anda yang berada di market tersebut dan siap anda jual token airdrop itu menjadi ETH atau menjadi BTC.

Bagaimana, saya rasa anda sudah cukup memahami apa yang saya terangkan dan jelaskan ini dengan artikel yang berjudul Cara Membuat dan Menggunakan Wallet Imtoken. Jika anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Cara Membuat dan Menggunakan Wallet Imtoken