Ciri - Ciri Airdrop Scam

Ciri - Ciri Airdrop Scam - Jika, kalian adalah seorang pemburu mata uang digital pasti tau apa itu scam. Namun untuk seorang pemula yang baru memulai menjalankan bisnis cryptocurrency ini. Pasti, tidak akan tau apa itu scam, mari saya jelaskan sedikit untuk anda.

Scam adalah penipuan, apakah anda sudah paham sampai situ atau anda masih sangat bingung. Ya, karena banyak sekali airdrop bahkan setiap hari ada saja yang muncul dan terkadang bikin kita bingung mau jalankan yang mana.

Ciri - Ciri Airdrop Scam

jadi, scam itu airdrop atau website cryptocurenncy yang tidak terbukti membayar. Terkadang scam sering dilakukan oleh website investasi, Jadi saya menyarankan jangan sembarangan memilih situs investasi bitcoin. Jika salah dan anda menginvestasikan harta anda disana, maka akan hilang di telan bumi, alias terkana tipu.

Inilah 5 Ciri - Ciri Airdrop Scam yang Wajib Anda Ketahui Sebagai Pemburu Cryptocurrency


Lalu, apakah anda sudah tau bagaimana cara mengetahui airdrop scam? Tenang dan siapkan kopi dahulu, karena artikel ini akan membahas detail untuk anda yang ingin mengetahui soal contoh airdrop scam, Berikutlah ciri yang bisa anda perhatikan sebelum mengikuti airdrop atau investasi.

1. Menggunakan Domain Gratisan


Ya, yang pertama yaitu tidak menggunakan domain/alat situs gratisan. Biasanya airdrop scam itu mereka menggunakan nama situs seperti misalkan .ga .tk .ml dan masih banyak lagi. Kenapa Alasannya?

Karena nama situs seperti itu bisa mudah kita dapatkan di internet dan itu gratis tanpa berbayar sedikitpun. Lalu, apakah jika menggunakan domain yang seperti .com .io .net dan sebagainya, tidak akan menipu? Ya, ini belum bisa dikatakan terbukti membayar. Karena banyak juga yang menggunakan domain situs .com untuk menipu orang.


2. Media Sosial Tidak Jelas


Media sosial harus jelas, ini wajib karena biasanya kalau ada media sosial berarti mereka memiliki team atau member yang mengurus proyek tersebut atau tidak perorangan. Namun sekali lagi, ini bukan jaminan juga, Tetap saja anda masih bisa mengalami scam pada airdrop atau situs mining dan investasi cryptocurrency.

Tapi, kalau adanya media sosial dalam sebuah project airdrop. Sudah dipastikan mereka memang serius menjalankan project yang sehat dan benar adanya. Jika anda belum paham dengan airdrop anda bisa melihat artikel tutorial dengan judul Cara Belajar Airdrop Untuk Pemula.

3. Profit Yang Di Tawarkan Sangat Besar


Kalau ini biasanya sering ada di situs investasi atau penggandaan mata uang digital, dengan contoh. Misalkan kita investasi 5000 Doge maka dalam 1 hari kita akan mendapatkan 6000 dogecoin, berarti sehari profit 10% dari hasil coin kita. Nah, kalau yang seperti ini biasanya hanya membayar diawal saja.

Dan untuk beberapa hari kedepannya sudah tidak akan membayar lagi. Karena situs seperti itu hanya memutarkan mata uang digital itu dari milik orang lain ke orang lain. Dan pemilik website itu pun menyisihkan hasil orang berinvestasi dan mengambilnya.

So, Anda wajib harus tetap berhati-hati walaupun mereka sudah terbukti membayar dan sudah membayar sejak beberapa tahun yang lalu. Bukan tidak ada kemungkinan hal scam itu akan terjadi dan menghilangkan seluruh uang yang anda investasikan.

4. Meminta Memasukan PK "PRIVAT KEY"


Kalau yang ini khusus anda para pemain airdrop. Apakah anda tau betapa perlunya Privat Key itu dalam sebuah wallet imtoken/wallet mata uang digital lainnya? yap, jawabannya sangatlah perlu. Karena itu adalah kunci atau kata sandi untuk bisa mengakses wallet coin kita.

Dan itu wajib hanya kita pun yang tau. lalu apa yang akan terjadi jika ada orang lain yang mengetahuinya?

Kalau orang lain mengetahui "Privat Key" wallet imtoken kalian. Maka tamatlah riwayat anda, apalagi kalau di wallet tersebut ada banyak token yang sangat berharga dan memiliki aset jutaan, puluhan, bahkan ratusan juta rupiah akan lenyap dalam sekejap mata. Saran saya jangan sampai bocor dan simpan baik-baik.

5. Tidak Memiliki Website dan Whitepapper (Kertas Putih)


ada airdrop namun tidak memiliki website dan ini masih diragukan dan walaupun belum bisa kita katakan scam. Tapi, dulu saya pernah mengalaminya dan ternyata memang scam dan saya kehilangan sedikit sih cuma 200 ribu. Namun, banyak juga yang kehilangan uang jutaan rupiah karena membeli token scam tersebut.

kalau ada website, kita bisa mengetahui siapa yang memiliki website tersebut dan dimana alamat orang si pembuat tinggal. Anda bisa mengetahuinya dengan cara bertanya pada penyedia domain yang mereka pakai dan itu mudah di lacak.

Lalu selanjutnya, Whitepapper? Mungkin ada pertanyaan, apa itu wahitepapper dan apa kegunannya?

Whitepapper atau kertas putih, adalah susunan sistem yang dipakai atau diterapkan oleh semua project airdrop yang dijalankan. Segala semuanya ada disana dari mulai total supply token tersebut, harga pertokennya berapa, menggunakan platform apa, dan masih banyak lagi dan semuanya sudah ada di kertas putih tersebut.

Oke, mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan di artikel kali ini mengenai ciri - ciri airdrop scam. Jika anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar anda dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Ciri - Ciri Airdrop Scam