Panduan Belajar Airdrop Terlengkap Sampai Menghasilkan

Panduan Belajar Airdrop Terlengkap Sampai Menghasilkan - hai para pemburu airdrop dan bounty apakah anda tau, bahwa mencari uang di airdrop itu hasilnya sangat luar biasa bahkan anda bisa gajian jutaan dapat perbulan. Tenang, karena saya akan membuat artikel ini dengan panduan belajar airdrop yang mudah dimengerti untuk pemula yang baru mengenal airdrop.

Sebelum saya melanjutkan pembahasa ini, apakah anda tau apa itu airdrop. Ya tenang saja karena saya akan menjelaskan apa itu airdrop? airdrop itu berbahasa inggris kalau indonesia kan yang berarti titisan udara atau kata lainnya hadiah gratisan dari suatu project mata uang digital yang sedang berjalan.

Panduan Belajar Airdrop Terlengkap

Nah, dari gratisan itulah yang akan menjadi uang rupiah sebenarnya. Saya akan menjelaskan tahap-tahap bermain airdrop dari mulai awal sampai kita melakukan penjualan token hingga menjadi rupiah sesungguhnya, Mending kalian seduh kopi dahulu, karena artikel ini sangat panjang sekali.

Inilah Panduan Belajar Airdrop Terlengkap Sampai Menghasilkan Versi Bang Pateng


Kenapa abang membuat panduan airdrop ini, apakah abang sudah pernah mendapatkan uang dari sini? saya jawab : ya, tentu saja. Kalau tidak menghasilkan untuk apa saya membuat artikel ini untuk kalian. Saya sangat sadar karena ilmu itu bukan untuk dipendam melainkan untuk dibagikan yang penting bermanfaat bagi orang lain.

Apalagi zaman sekarang apa-apa sudah internet, ya kerja juga bisa melalui internet dan jangan mau ketinggalan manfaatkan telephone pintar anda untuk mendulang rezeki yang penting halal.  Oke langsung saja tanpa berlama-lama.

1. Membuat Akun Market Indodax


Nah, yang pertama ini sangat wajib bin perlu. Kenapa harus membuat akun indodax dan untuk apa bang? indodax adalah market terbesar yang ada di indonesia saat ini dan hanya market tersebutlah yang dapat menukarkan beberapa mata uang digital menjadi rupiah/mata uang indonesia.

Akun ini sangat-sangat akan terpakai di akhir untuk pencarian token airdrop. Lalu bagimana cara membuat akun indodax bang? Gampang kok, tapi harus anda ingat kita membutuhkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk memverifikasi identitas dan 1 orang hanya diperbolehkan mempunyai 1 akun indodax saja dan pastinya dibawah umur akan sulit.

Untuk bagaimana panduan membuatnya, kalian bisa langsung menuju ke artikel teman baik saya di : Cara membuat rekening indodax. Pastikan anda mendaftar sampai verifikasi KTP disetujui oleh pihak indodax, agar bisa bertransaksi menarik dan mengirim uang dari sana.

2. Membuat Wallet Imtoken


Setelah anda sudah ada akun indodaxnya, langkah kedua anda bisa mendownload aplikasi imtoken. Untuk apa imtoken bang? Nah, ini yang sering dipertanyakan kepada saya. Imtoken itu adalah sebuah dompet mata uang digital, jadi untuk token airdrop yang anda ikuti anda wajib menggunakan wallet imtoken.

Apakah semua token menggunakan dompet imtoken bang? Tentu saja tidak, wallet imtoken hanya bisa menampung cryptocurrency/token airdrop yang berbasis ERC20 (Ethhereum Platform)

Karena rata-rata airdrop menggunakan platform ethereum maka kita menggunakan wallet imtoken. Apakah anda sudah mengerti apa yang saya maksud atau anda malah bingung. Silahkan lihat beberapa bedanya dibawah ini.

Ini hanya contoh jika anda menemukan di airdrop yang ada ikuti dibagian masukan address ada tulisan seperti ini.

  • Enter Address Ethereum : Maka sudah bisa dikatakan airdrop tersebut berplatform ethereum dan anda wajib membuat menggunakan dompet Imtoken.
  • Enter Address Waves : Maka sudah dipastikan juga mereka berplatform waves dan anda bisa mendownload dompet khusus token waves platform bukan imtoken.
  • Enter Address Neo : Maka ini juga anda wajib menggunakan dompet khusus menampung token yang berbasis neo platform anda bisa membuat dompetnya di : Cara Membuat Wallet Neo Platform.

Bagaimana, saya rasa anda sudah pahamkan ya. Sebenarnya mudah kita butuh sedikit ilmunya saja untuk mengetahui itu.

3. Mempunyai Akun Media Sosial


Kita lanjut ditahap tiga yaitu akun media sosial apa saja yang di perlukan seorang pemburu airdrop. Nah, ini sangat perlu dan wajib anda lengkapi, kenapa harus media sosial? Karena itulah cara promosi para developer cryptocurrency agar dikenal banyak orang di penjuru dunia.

Setiap mendaftar airdrop kita disarankan mengikuti beberapa media sosial milik mereka terutama yaitu Telegram, Twitter, Facebook, Youtube, Medium dan yang lainnya. Karena dengan itulah anda akan mendapatkan reward atau token airdrop yang ada ikuti. Intinya anda ikuti semua aturan yang mereka suruh, misalkan dengan contoh gambar dibawah.

Contoh Airdrop Inlock
Contoh Airdrop Inlock

Coba dah anda perhatikan gambar diatas, untuk mendapatkan tokennya wajib mengikuti beberapa akun media sosial dari airdrop inlock dan hapir rata-rata semuanya seperti itu. Pokonya baca setiap rules airdrop yang anda kerjakan dan step-stepnya. Kalau kaga paham bahasa inggris gunakan translate untuk mempermudah, Jadi siapkan bahan-bahan yang saya sebutkan diatas wajib ada.

4. Jenis - Jenis Airdrop dan Cara Mengikutinya


langkah keempat ini agak mirip pada point 3, namun saya akan menjelaskan detail kepada anda. Cara daftar airdrop sebenarnya banyak jenis dan bentuknya dan terbagi-bagi dari mulai melalui bot telegram, airdrop market, airdrop biasa dan selfdrop alias modal atau membeeli token dengan cara mengirim ETH ke address smart contract mereka, perhatikan perbedaannya dan simak dengan teliti.

1. Airdrop Bot Telegram

Bagaimana bang cara mengerjakan airdrop bot telegram? Caranya mudah anda wajib memiliki akun telegram dan nanti link airdrop itu berupa link namun menuju ke telegram dan anda tinggal mengikuti step step apa saja yang ada di bot tersebut.

Cara Mengikuti Airdrop Bot
Cara Mengikuti Airdrop Bot

  1. Kalian bisa melihat gambar diatas, setelah kita klik link airdrop bot telegram itu, maka kita akan dibawa ke tampilan seperti diatas dan klik saja /start
  2. Setelah itu ikuti rules yang ada pada kotak gambar, lihatlah 1-4 kita wajib melakukan 4 tugas tersebut pilih Follow Channel dan nanti akan ada link channel muncul dan langsung saja join.
  3. Klik ETH address, ambil alamat wallet ETH imtoken kalian dan pastekan di komentar lalu kirim. (seperti yang saya bilang pada point 2 karena diminta eth address maka kalian menggunakan dempet imtoken, jangan yang lain)
  4. Klik Email dan masukan email anda di komentar dan kirim.
  5. Refferal (Rujukan) klik saja nanti akan ada link pribadi anda jika anda mengundang orang lain untuk mendaftar melalui itu, anda akan mendapatkan reward token tambahan di airdrop tersebut.
  6. Balance adalah untuk melihat sudah berapa banyak token yang anda dapatkan.

2. Airdrop Biasa

Kalau airdrop biasa ini sama saja cuma kita mendaftar airdropnya di website dengan cara mendaftar lalu isi identitas diri kita dan yang terakhir jangan lupa untuk memverifikasi email pendaftaran kita, nah, biasanya kita login lalu masuk ke pengaturan untuk memasukan alamat ethereum address kita, jika airdrop itu berbasis ERC20 Ethereum.

3. Airdrop Market dan Verifikasi KYC/KTP

Yang ketiga ini adalah airdrop market dan hanya untuk mereka yang sudah memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) saja yang bisa mengikuti airdrop market ini. Namun, ada juga yang memanfaatkan KTP abangnya, orang tuanya bahkan KTP teman pun dipakainya untuk mengikuti airdrop market tersebut.

Dengan contoh misalkan ada airdrop market yang namanya UTD Market dan mereka sedang membuka pendaftaran baru dengan syarat sebagai berikut "Gratis 100 UTD dengan otentikasi nama asli" Nah, berarti setelah kita melakukan verifikasi KTP maka akan mendapatkan 100 UTD dan itu setelah kita disetujui oleh mereka.

Biasanya airdrop seperti ini tokennya sudah bisa langsung di tradingkan dan dijadikan uang. Saya sendiri sudah mendapatkan sekitar 6 juta rupiah lebih dari model airdrop market seperti ini dan ini sangat menguntungkan.

Bang saya takut, KTP saya di salahgunakan? Tenang saja, karena semua market bitcoin mereka mewajibkan memverifikasi ktp untuk mengatasi 1 orang mempunyai 2 akun dan itu sangat tidak diperbolehkan. Untuk menjaga keamanan kita juga wajib mengecek dahulu market tersebut, jangan asal mendaftar dan memverifikasi, karena berbahaya.

Bagaimana cara mengikuti airdrop marketnya, saya tidak akan membahas caranya. Anda bisa langsung menuju ke beberapa video yang sudah pernah saya upload di channel youtube saya dan caranya sama saja dengan market-market lainnya, salah satunya seperti video dibawah ini.


Nah, anda bisa melihat tutorial di atas dan jangan lupa juga di subscriber ya, karena saya selalu update video airdrop terbaru untuk para member youtube bang pateng.

4. Selfdrop (Beli Token Harga Murah)

Dan yang keempat ini adalah selfdrop atau bisa dibilang membeli token airdrop tersebut dengan harga yang lumayan murah, ini biasanya dengan cara mengirim beberapa ETH ke alamat smart contract mereka, misal nama tokennya BLISSX dengan contoh penawaran dibawah :

Kirim ETH ke Alamat Kontrak: 0xd3e525c18a10252b3c6b1d82451a0d4585d27a9c
Token Name : Bliss Exchange Token
Token SYMBOL : BLISSX
Token Desimal : 8
Platform : ERC20
Gas : 150.000
Gwei : 15

Token per ETH : 25.000.000 BLISS
Minimal (0,01 ETH) : 250.000 BLISS
Token Supply : 20.000.000.000 BLISS

Kira-kira promonya seperti atas untuk membelinya bisa langsung dari dompet imtoken dan anda wajib memiliki ETH di app imtoken anda. Disana jelas tertera minimal pembelian 0.01 ETH = 250.000 BLISS dan Fee bisa anda lihat digas dan gwei itu adalah feenya, jadi bisa kita asumsikan.

Untuk bisa membeli token tersebut anda harus memiliki setidaknya 0.011 ETH. Jadi yang 0.01 ETH untuk 250.000 BLISS dan yang 0.001 ETH untuk fee/ongkos transaksi. Namun harga gas dan gwei bisa berubah-ubah jadi tidak tetap segitu bahkan bisa turun atau naik, pasti anda cek sebelum melakukan transaksi, agar tidak ada kegagalan.

Cara Membeli Airdrop Send ETH/ICO

  • Kita gunakan contoh di atas ya membeli token bliss.
  • Isikan ETH ke alamat ETH imtoken anda, anda bisa membeli ETH di indodax atau market lain.
  • Setelah imtoken terisi ETH maka anda klik di ETH dan langsung pilih Send.
  • Kita fokus ke gambar atas sebelah kiri, anda bisa melihat ada masukan address, jumlah ETH yang mau dikirim, gwei dan gas. Nah, itu bisa anda sesuai dengan settingan pada token selfdrop yang akan anda beli, setelah itu Next.
  • Dan untuk melanjutkan pembelian anda bisa pilih Confirm dan ETH anda akan terkirim secara otomatis dan token BLISS pun sekitar 5 detik sampai 10 detik akan masuk ke wallet imtoken anda.
  • Saya rasa anda sudah pasti pahamkan ya, bagaimana keren kan tutorial bang pateng.

Pesan Penting : Karena airdrop send eth seperti ini banyak sekali, saya menyarankan anda wajib berhari-hati memilih token jangan asal beli, karena banyak token yang scam dan membuat token yang anda beli tidak akan mungkin ada di market dan menjadi abu gosong.

5. Cara Menjual Token Airdrop dan Menjadikan Rupiah


Alhamdulilah! Akhirnya kita sudah masuk ke pembahasan terakhir yaitu tutorial menjual token airdrop. Jadi harus anda pahami yang satu ini. Ada 2 kemungkinan dalam jual token airdrop diantaranya : Token sudah masuk/list market dan token belum ada marketnya.

  • Token Sudah List Market : Sudah bisa kita jual untuk di uangkan, tugas kita tinggal mencari market dimana token tersebut terdaftar, dengan cara bertanya kepada teman anda atau anda bisa melihat di postingan akun medsos nama token yang anda miliki. Setelah anda mengetahui anda bisa mendaftar dahulu market tersebut dan mengirim token airdrop anda dari imtoken ke alamat address token anda di market tersebut.
  • Token Belum List Market : Kalau belum ada marketnya anda tidak perlu galau, karena token akan list pada waktunya, anda cukup memantau info terbaru di telegram coin tersebut dan mereka akan memberitahukan jika waktunya mereka list market dan anda baru bisa menjualnya.

Setelah token airdrop sudah anda tukarkan menjadi ETH atau BTC dan coin lainnya yang ada dan terdaftar di market indodax. Dengan contoh anda mempunyai token IOST dan sudah anda ubah menjadi BTC di market lain. Selanjutnya anda tinggal kirim BTC anda ke alamat BTC akun indodax anda, lalu BTC sudah sampai indodax. Anda tinggal mengubahnya menjadi rupiah dan withdraw atau tarik ke no rekening lokal anda.

Saya rasa dengan penjelasan panjang lebar yang saya tulis ini dapat di mengerti oleh para pembaca blog ilmumastah ini. Jangan lupa tunjukan semangat anda, tidak yang tidak mungkin berpenghasilan 20 jt misalkan perbulan.

Sekian sudah artikel yang saya buat ini dengan judul Panduan Belajar Airdrop Terlengkap Sampai Menghasilkan. Jika anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Panduan Belajar Airdrop Terlengkap Sampai Menghasilkan
  1. Mantep bang. ternyata penjelasan yang saya tanyakan di Telegram sudah ada di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iyaa kang, karena banyak permintaan.. Makanya ane buatlah artikelnyašŸ˜Š

      Hapus
  2. mantaapp.. Bang pateng emang ajib dah.. Salam dari anak kalideres..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapp-siap, maen maenlah kecakung om hehe :)

      Hapus
    2. wah di cakung ... bisa ini mampir sekalian minta ilmu tentang airdrop bang :v

      Hapus
    3. Lah silahkan bang,, tepatnya di pupar deket pt yamaha motoršŸ˜€

      Hapus
  3. halo bang saya pemula mau tanya klo mau tukar airdrop ke eth atau btc di market nya apa langsung bertukar k eth atau btc ap harus nunggu lama baru jadi eth atau btc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung om, pokonya lihat volume jual belinya saja, kalau ramai tidak sampe 1 menit laku :)

      Hapus
  4. Top markotop deh pokoknya kalau masalah airdrop

    BalasHapus
  5. Airdrop yg ABG gunakan apa ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau disuruh masukan alamat eth addres.. Berarti agan masukan alamat wallet imtoken

      Hapus
  6. Mau nanya bang maaf masih pemula
    Cara ngambil token dari airdropnya gimana bang apa otomatis masuk wallet imtoken apa gimana ?
    mohon jawabannya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk otomatis gan ada yg langsung masuk dan ada juga yang nunggu dulu sampai token dibagikan bisa 1 minggu sampai 1 bulan..

      dan ada juga yang di wd secara manual.. dan semua itu masuk ke wallet imtoken

      Hapus
  7. Bang.maaf saya masih pemula. Mau tanya klo kita udah nylesain task dari airdrop itu trus nanti reward nya langsung masuk ke imtimto kita atau gimana?

    BalasHapus
  8. Ma'af bang pateng saya newbie..boleh minta no wa atau sosmed abang ngga..saya mau tanya" boleh kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa dan sosmed langsung aja bang cek di sampul youtube ane : bang pateng

      Hapus