2 Cara Mengisi Ethereum ke Wallet Imtoken

Cara Mengisi Ethereum ke Wallet Imtoken sebenarnya sangat mudah dan tidak buat anda menjadi pusing, namun banyak dari beberapa orang yang baru memulai bermain airdrop bingung dengan cara yang satu ini, tapi tenang karena saya akan mengajarkan anda sampai bisa melakukan cara isi eth ke imtoken dengan sukses.

Cara Mengisi Ethereum ke Wallet Imtoken

Kenapa kita mengisi saldo ethereum ke dompet imtoken kita dan untuk apa? Nah, pertanyaan seperti ini sering sekali datang kepada saya, dan saya akan memberikan sedikit pemahaman. Jadi kita isi ethereum di aplikasi imtoken kita itu berguna untuk membayar Fee/Ongkos saat kita mau melakukan transaksi kirim token ke wallet lain atau mengirim ke market dan itu membutuhkan fee menggunakan ethereum agar transaksi itu berjalan lancar.

Inilah Tutorial 2 Cara Mengisi Ethereum ke Wallet Imtoken Dengan Mudah dan Aman


Apakah anda sekarang sudah agak sedikit paham yang saya terangkan diatas? Jika, sudah kita lanjut ya. Untuk mengisi eth ke wallet imtoken, ini ada 2 cara dan salah satunya tidak begitu aman dan bisa saja anda bisa tertipu oleh orang yang tidak jujur, simak dibawah ini dengan seksama.

1. Membeli Ethereum di Market Terpercaya


Yang pertama ini adalah cara yang sangat-sangat aman, karena kita membeli ethereum di market langsung, jadi keamanannya sudah sangat jelas-jelas 100% anti peenipuan. Seperti yang saya lakukan ini, saya membeli Ethereum di market tersebesar di indonesia yaitu indodax.

Tetapi sebelumnya saya akan menjelaskan dahulu apa itu market? Market adalah pasar atau perdagangan. Namun yang mereka jual bukanlah barang atau jasa. karena kita bermain trading mata uang digital/cryptocurrency, maka pasar tersebut berjual-beli mata uang digital saja.

Ethereum sendiri adalah mata uang digital no 2 di seluruh dunia dari deretan posisi crypto setelah Bitcoin. Sudah bisa dipastikan market lama atau market baru pun pasti mereka menjual ethereum. Saya akan membeli Ethereum di market indodax, jadi saya pastikan anda sudah memiliki akun indodax ya teman.

Pastikan akun indodax anda sudah terisi IDR/Rupiah untuk membeli Ethereum. Jika belum anda bisa melihat artikel saya dengan judul cara mengisi saldo indodax lewat transfer bank lokal. Kalau sudah terisi kita lanjut ke tahap pembelian Ethereum menggunakan Saldo Rupiah yang telah kita isi. Dan untuk anda yang sudah memiliki Saldo Rupiah cara ini di lewatkan saja.

Cara Menukarkan IDR/ETH di Indodax

Beli Ethereum Menggunakan Rupiah
  • Pastikan saldo rupiah ada sudah terisi minimal 120 ribu rupiah, setelah itu anda bisa pilih Saldo Aset dan klik Market pada coin ETH, dan akan terbuka penjualan/pembelian Rupiah ke Ethereum.
Melanjutkan Pembelian Ethereum di Indodax
  • Pada bagian ini karena kita akan membeli ETH menggunakan IDR kita pilih Beli Ethereum jangan jual ethereum.
  • Saldo digambar terlihat ada 120 ribu dan kita isi pada kolom 2 isi juga sesuai saldo yang kita ingin belikan ethereum yaitu 120 ribu juga.
  • Bagian 3 itu adalah harga ethereum saat ini pastikan anda samakan harga, karena harga akan selalu berubah-ubah pada setiap waktu.
  • Dan yang ke 4 itu adalah jumlah ethereum yang kita dapatkan dengan uang yang dibelikan sebesar 120 ribu itu.
  • Lalu yang 6 itu Lanjut/Melanjutkan transaksi.
  • Tahap terakhir tinggal pilih Lanjutkan dan Lanjutkan saja.

Cara Mengirim ETH dari Indodax ke Imtoken

Setelah kita sudah mempunya token ethereumnya, saatnya kita melakukan withdraw/penarikan/mengirim dari indodax menuju ke wallet imtoken kita. Caranya pun juga cukup mudah, lihat step dibawah ini.

Cara Melakukan Pengiriman Ethreum dari indodax

  • Pilih Saldo Aset dan pilih Depo/WD yang sudah tersedia token ethereumnya.
Kirim Saldo ETH ke Imtoken
  • Setelah itu pilih Kirim Ethereum.
  • Isi Jumlah ETH yang anda punya, Ingat ada minimal penarikan/pengiriman minimal 0.01 ETH (Pastikan saldo anda lebih dari itu agar tidak ada kegagalan)
  • Lihat gambar anda menarik sebesar 0,0331 ETH dan terkena Fee/ongkos pengiriman sebesar 0.005 ETH.
  • Jadi yang anda terima di wallet imtoken hanya 0,0281 ETH saja.
  • Alamat Ethereum anda bisa mengambil di wallet imtoken yang anda pakai dan pastikan address eth berawalan 0x.
  • Setelah jika sudah selesai pilih Kirim.
  • Jangan lupa juga agar pengiriman ethereum dari indodax ke dompet imtoken di proses Verifikasi Email Konfirmasi Penarikan, anda bisa cek email masuk gmail anda.
  • Tunggu beberapa menit dan selamat ethereum yang anda beli sudah sampai dengan selamat dunia akhirat.

Bagaimana, sangat mudah dan gampang sekali bukan. Cara pertama sudah selesai sekarang saya akan melanjutkan cara kedua dari cara isi ethereum ke dompet indodax yang dibeli dari orang lain.

2. Membeli Ethereum Dengan Orang Lain


Kalau cara kedua ini anda wajib melihat siapa dulu penjualnya, karena banyak sekali Ripper alias penipu yang menanfaatkan moment bagus ini untuk mendapatkan uang dengan cara yang tidak halal. Jujur saya sendiri dulu pernah kena ripper sebesar Rp.500.000. Tapi mau gimana lagi, karena sayanya juga yang tidak hati-hati bertransaksi online dengan orang yang baru kita kenal.

Caranya pun masih sama, kita tinggal membayar atau mentransfer rupiah ke atm milik orang tersebut. rupiah kita akan di kalkulasikan dengan harga ETH saat ini. Nah, kita tinggal mengirimi address ethereum imtoken kita saja. Untuk anda yang tidak tau membuat akun imtoken bisa baca artikel saya di Cara membuat dan menggunakan wallet imtoken.

Namun, saya pastikan anda wajib mengetahui orang yang menjual itu sudah direkomendasikan atau tidak, sudah terkenal ratingnya atau tidak. Anda bisa mendapatkan beberapa penjual yang sudah trusted di group facebook pemburu bitcoin indonesia.

Dan anda juga bisa bertanya oleh member yang ada disana, apakah orang ini penipu atau bukan. Pokonya jangan malu untuk bertanya yang penting kita aman gak terkena tipu. Nah, setelah anda menemukan penjual ethereum terpercaya anda bisa melakukan transkasi pembelian dengannya.

Saya rasa artikel ini sudah cukup jelas bukan dan kalau ingin yang aman sekali anda bisa menggunakan cara 1 dan ini sangat saya rekomendasikan untuk anda. Waktu subuh sudah tiba waktunya bersembah diri dulu kepada sang pecipta.

Sekian sudah artikel yang saya bahas ini mengenai 2 Cara Mengisi Ethereum ke Wallet Imtoken dengan mudah dan aman. Jika anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

2 Cara Mengisi Ethereum ke Wallet Imtoken